Maryam Binti Imran

🌸MARYAM BINTI IMRAN🌸



Tak ada wanita yang pernah menimpa cobaan seberat dirinya.
Tak ada wanita yang sesuci dirinya.
Tak ada wanita yang setakwa dirinya.
Tak ada wanita yang setabah dirinya dalam menghadapi cobaan Allah.

Dialah Maryam binti Imran. Ibunda Nabi Isa, a.s. Seorang wanita yang dititipkan Allah kalamullah-Nya, yang diminta untuk menjaga, merawat, menyayangi, bahkan mendidik kalamullah-Nya. Dan andaikata Maryam adalah wanita biasa, bukan wanita yang memang sejak masih dalam kandungan telah dikorbankan untuk mengabdi pada Allah, untuk berjalan di jalan-Nya, mungkin dia akan langsung meninggalkan Allah ketika menerima cobaan terberat yang tak pernah dialami wanita manapun. Ketika semua orang menghina dirinya telah berbuat zina, dia pasti akan terpuruk dan mungkin mengakhiri hidupnya andaikata dia bukanlah Maryam, tapi wanita biasa seperti kita.

Dialah Maryam binti Imran, yang mengajarkan kepada kita betapa berharganya seorang ibu. Betapa peran ibu sangat luar biasa dalam kehidupan anak-anak kita. Bahkan, Maryam pun mengajarkan kita untuk selalu tabah dan taat ketika cobaan menerpa. Dia pun mengajarkan kita untuk selalu memberi ketika kita dalam keadaan sempit.

Dialah Maryam binti Imran, ibunda yang paling dihormati dan dijaga Nabi Isa, a.s. Yang pada akhirnya membuat kita diharuskan untuk meletakkan penghormatan pertama kita pada ibu, setelah itu barulah ayah.

Komentar

Postingan Populer