Tentang ALIFA STORE




Berawal dari kebutuhan pribadi terhadap buku bacaan yang berkualitas

2014

Setelah 6 tahun menempati kota kembang Bandung

..........

Empat tahun di daerah Geger Kalong (dekat dengan Masjid Darut Tauhid Aa Gym)

Dua tahun lamanya tinggal di daerah yang bersuhu dingin sepanjang hari (Lembang), akhirnya setelah urusan disana selesai dan telah lama menjalani LDR bersama suami, saya pindah ke Surade yang suhunya panas luar biasa (karena dekat dengan pantai)

Di Surade saya merasa kesulitan mencari buku,dimana kalau di Bandung sangat mudah dan banyak.

Disini saya merasa kesulitan sampai akhirnya order nitip ke temen yang disana,nitip kalau ada temen yang mudik dan sangat antusias ketika ada agenda ke Bandung. Saya bisa belanja kebutuhan-kebutuhan lainnya sebagai muslimah diantaranya KAOS KAKI,MANSET dan JILBAB.

Lama-lama banyak temen disini yang ikut nitip order juga.

Dann..karena sering,saya berfikir saya jualan aja gitu yaa..

Sampai akhirnya saya serius tuh jualan buku, iklan di medsos digencarkan. Dan ketika saya dikenalkan kepada SUPLIER buku yang terpercaya (karena teman kuliah Sahabat saya) saya semakin semangat untuk memasarkan buku,walaupun secara tingkat keminatan orang-orang disini terhadap buku tidak begitu bagus. Berbeda dengan fashion yang menjadi barang yang seolah tak pernah usang. Pasti laku..

Nah..buku? Siapa juga yang mau beli buku,paling juga satu dua orang?

Oke..tak apa..
Saya yakin suatu hari pasti banyak yang minat ko..

Perlahan sambil mengedukasi teman-teman medsos tentang berharganya sebuah buku. Dan pentingnya membaca agar wawasan kita semakin luas. Saya tetap akan serius menjual buku. Bahkan saya ingin membuat TOKO BUKU TERBESAR DI SURADE

Ide-ide brilian muncul yang membuat saya semangat untuk terus serius. Saya membuat nama untuk Toko Impian saya dengan nama ALIFA STORE. Diambil dari nama anak pertama saya ALIFA KIREINA ALTHAFUNNISA.

Sayapun menghimpun orang-orang yang suka buku dalam satu group WA yang diberi nama ALIFA STORE. Disana saya tidak hanya agar anggota group membeli buku,tapi saya juga punya misi lain untuk memberikan informasi tentang buku-buku baru dan review nya. Sehingga bisa menambah pengetahuan anggota group.

Kalau ada yang tertarik dan beli. Ya Alhamdulillah..🤗

Ada orang yang bertanya kenapa namanya gak ALIFA BOOK STORE aja, kan jualnnya buku?

Saya saat itu menjawab, karena saya punya VISI ke depan yang lebih luas lagi. ALIFA STORE akan berkembang tidak hanya buku tapi perlengkapan MUSLIMAH lainnya.

Seperti di awal saya sampaikan, semua ini berawal dari kebutuhan pribadi saya. Saya butuh MANSET,KAOS KAKI dan JILBAB. Saat itu, sangat susah mendapatkannya disini (yang modelnya sesuai dengan selera saya dan syariat)

Sampai atas izin Allah tentunya VISI saya terwujud,produk yang ada di ALIFA STORE semakin beragam. Sayapun menyetok BUKU dan barang lainnya cukup banyak. Tentu ini memudahkan customer ketika akan membeli,karena tidak harus menunggu lama.
Bahkan saya sangat bersyukur memiliki SUPLIER buku yang baik. Dia mengirimkan berdus-dus BUKU untuk saya, tanpa uang muka. Dia menitipkan barangnya di ALIFA STORE.

Saya ingin ALIFA STORE bisa menjadi solusi kebutuhan AKHWAT/MUSLIMAH disini.
Tidak hanya berkaitan dengan urusan penampilan tapi juga urusan pengetahuan dan wawasan keilmuan.

Saya membuat brand ALIFA COLLECTION ada MANSET,HANDSOCK,KAOS KAKI ,dan perlengkapan muslimah lainnya.

Tagline nya adalah "CANTIK ITU TAQWA"

Terinspirasi dari Q.S Al-Hujurat ayat 13
“Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling taqwa di antara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.”

Dan sebuah hadist :
“Diriwayatkan dari Abu Hurairah Abdirrahman bin Syahrin radhiyallahu ‘anhu, ‘Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam bersabda, ‘Sesungguhnya Allah tidak melihat kepada tubuh kalian dan tidak pula kepada rupa kalian, tetapi Dia melihat kepada hati kalian.” (Diriwalatkan Muslim)

Denagn ini,

Saya ingin menyadarkan para MUSLIMAH bahwa CANTIK yang terpenting adalah cantik yang datang dari dalam diri kita (hati kita). Dan  yang akan dilihat bukan rupa secara fisik. Tapi wanita ber-TAQWA yang selalu taat dengan segala perintah-Nya.

Salah satu perintah Allah kepada Muslimah adalah Menutup Auratnya secara Sempurna.

Mudah-mudahan ALIFA STORE menjadi wasilah kebaikan untuk para muslimah.

Aamiin..

Terima kasih
Kepada Allah atas segala kemudahan dalam menjalani proses ini

Terima kasih kepada suami yang selalu mendukung

Terima kasih kepada putri kecilku ALIFA atas antusiasnya membantu umi jualan

Terima kasih kepada beberapa orang yang sering direpotkan dengan pengantaran pesanan

Terima kasih kepada para RESELLER yang semangat untuk memasarkan produk ALIFA STORE

Terima kasih kepada semua CUSTOMER yang pengertian dan sudah mempercayakan kebutuhannya kepada ALIFA STORE

Barokallahfikum....

Komentar

Postingan Populer